Pemkot Bekasi – Fujitsu Akan Jalin Kerjasama Terapkan Smart City

Pemerintah Kota Bekasi akan melakukan kerjasama dengan Fujitsu Jepang untuk menerapkan konsep smart city di Kota Bekasi. Fokus pertama yang akan dijalankan ialah sektor infrastruktur sebagai penunjang kehidupan dengan melakukan penelitian pada tahap awalnya.

Penelitian ini akan berkolaborasi dengan 3 lembaga yaitu Pemerintah Kota Bekasi, ITB, dan Fujitsu Jepang. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi persoalan, karakteristik dan kebutuhan masyarakat Kota Bekasi di sektor infrastruktur.

“Peran Perangkat Daerah dalam kegiatan penelitian ini adalah memilih aspek infrastruktur untuk penelitian, misalnya transportasi, energi, sampah, diidentifikasi masalahnya apa,” kata Kepala Bappeda Kota Bekasi Koswara, Selasa (29/8).

Kota Bekasi dipilih karena dinilai tepat dengan tingkat pertumbuhan kotanya yang pesat dan mewakili Indonesia. Dengan menggunakan sumberdaya secara efektif dan efisien serta menerapkan inovasi-inovasi baru dan terintegarsi, diyakini Kota Bekasi akan menjadi smart city.

Manfaat yang akan dengan terjalinnya kerjasama ini ialah dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan meningkatkan nilai suatu kota.

Penelitian pada sektor infrastruktur di Kota Bekasi dalam mencapai smart city diharapkan mampu menjadi model smart city yang akan digunakan kota-kota di dunia.

By | 2017-08-30T03:41:09+00:00 Agustus 30th, 2017|Berita|0 Comments

Leave A Comment