Pemkot Bekasi Terima Kunjungan Tim Penilaian Kota Cerdas

Pemerintah Kota Bekasi menerima kunjungan Tim Penilaian Rating Kota Cerdas yang diselenggarakan di Aula Nonon , Kamis (10/8). Tim Penilaian Rating Kota Cerdas diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Bekasi, Titi Masrifahats.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bekasi mengatakan Kota Bekasi telah memulai untuk menerapkan program-program dalam mewujudkan smart city di Kota Bekasi. Kunjungannya ini, Tim Penilaian Rating Kota Cerdas melakukan penilaian terhadap Kota Bekasi dalam penerapan smart city sehingga mampu mengelola berbagai sumber daya yang ada.

“Mencanangkan dan memprogramkan Bekasi Smart City, tidak hanya cukup dilakukan melalui aplikasi yang menunjang berbagai sektor. Keberhasilan program ini juga membutuhkan Smart People yang mampu menggerakkan fasilitas”. tutur Ahmad Syaikhu.

Beberapa program yang telah di implementasikan untuk mewujudkan smart city di Kota Bekasi adalah program kartu sehat, aplikasi sirine, dan call center.

“Di sektor UMKM, Pemerintah Kota melakukan pembuatan informasi portal harga pasar (sipas) yang dapat dicek di sipas.bekasikota.go.id. Di website tersebut terdapat harga kebutuhan yang strategis dari 6 pasar di Bekasi. Setiap informasi perkembangan harga,”, terangnya.

By | 2017-08-11T07:34:57+00:00 Agustus 11th, 2017|Berita|0 Comments

Leave A Comment

Creampie