Pemkot Bekasi Siapkan Master Plan Penanganan Banjir

BEKASI SELATAN – Ketua Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Rumah (PUPR) Kota Bekasi, Dicky Irawan mengatakan terus melakukan perbaikan saluran drainase untuk mengurangi genangan air hujan dan mengendalikannya. Hal itu ia ungkapkan dalam Focus Group Discussion (FGD) master plan drainase Kota Bekasi sisi timur Kali Bekasi dengan perencanaan yang sesuai dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi, Selasa (1/8).

Ia mengungkapkan pada tahun 2013 sebanyak 49 titik banjir, dan hingga tahun 2017 terus mengalami peningkatan.

“49 itu 200 hektar per hari, 600 hektare per tahun 2013. Artinya memang kita akan berhadapan terus dengan yang namanya bencana banjir. Untuk itu kita disini untuk mencari solusi bersama,” kata Dicky.

Menurutnya, dengan FGD ini akan menghasilkan pengelolaan sistem drainase yang baik dan benar serta dapat mengendalikan limpahan air hujan. Ia menambahkan dengan menyediakan informasi penyediaan lahan bagi pengembangan drainase tujuan tersebut dapat diwujudkan.

Konsep pengelolaan saluran drainase perkotaan akan diterapkan secara terpadu dengan berwawasan lingkungan hidup. “Dengan begitu master plan akan aman untuk diaplikasikan di lapangan,” terangnya.

By | 2017-08-02T03:13:09+00:00 Agustus 2nd, 2017|Berita|0 Comments

Leave A Comment

Creampie