Menuju Gerakan 100 Smart City, Kominfo Gelar Bimtek

BEKASI SELATAN – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan  dan review Master Plan dan Quick Win Smart City Tahap I Dalam Rangka Gerakan 100 Smart City. Acara tersebut  diselenggarakan selama 2 hari  di Universitas Islam 45 Bekasi.

Bimbingan teknis tersebut  dihadiri oleh Tim Kota Cerdas dari masing-masing Perangkat Daerah dan Dewan Kota Cerdas.  Narasumber  Bimbingan Teknis tersebut dari Kominfo RI Prof.Dr.Ir, Marsudi Wahyu Kisworo.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa dalam membangun Kota Cerdas tidak hanya membangun sistem dan jaringan tapi juga mindset dan cara berfikir.

“Dewan Kota Cerdas adalah mitra sejajar seluruh program-program untuk menuju 100 Smart City. Jangan sampai Dewan Kota Cerdas sudah 10 langkah Birokrasi masih berjalan lambat harus bersinergi dan Pemkot Bekasi sudah mempunyai Dashboard POC dan Call Center sehingga masyarakat dapat menyampaikan keluhannya langsung,” Kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Sementara itu menurut Prof.Dr.Ir Marsudi Wahyu Kisworo menyampaikan bahwa dalam rangka perumusan smart city yang sesuai dengan keadaan, kebutuhan, ciri khas Kota Bekasi melalui transformasi IT sebagai enabler dalam peningkatan kualitas kehidupan dan perekonomian serta membranding Kota Bekasi sebagai salah satu tujuan dari Smart City. (tim)

By | 2017-07-24T10:10:11+00:00 Juli 24th, 2017|Berita|0 Comments

Leave A Comment

Creampie