Berbagai Unsur Sepakat Dukung Dewan Kota Cerdas

BEKASI SELATAN – Dukungan diberbagai sektor  terus bergulir dalam proses pembentukan Dewan Kota Cerdas (DKC) Kota Bekasi.  Mereka bersepakat untuk turut menungkan ide dan pemikirannya dalam mewujudkan Kota Cerdas Bekasi.

“Kita semua berkomitmen dari pemerintah, akademisi, masyarakat dan dunia usaha untuk berperan dalam pembangunan Kota Cerdas Bekasi,” kata Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Bekasi Hedi Mohammad Hadiat, Kamis (4/5) saat memimpin rapat lanjutan pembentukan DKC di Bappeda Kota Bekasi.

Hedi mengatakan keterlibatan diberbagai lini sektoral ini diharapkan mampu menciptakan solusi baru dalam mengatasi berbagai persoalan di Kota Bekasi. Ia menambahkan, hal ini bertujuan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan dalam proses perencanaan.

“Tugas Dewan Kota Cerdas salah satunya adalah  memberi saran kepada pihak pemerintah dan pihak lainnya untuk meningkatakan kualitas perencanaan dan proses implementasinya,” terangnya.

Sementara itu, Dosen Program Studi Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia Mahawan Karuniasa menyatakan dukungan dalam pembentukan DKC di Kota Bekasi.  Dirinya mengungkapkan UI akan menyumbangkan idenya dalam konsep Kota Cerdas Bekasi sehingga dapat diterapkan secara aplikatif.

“UI akan turut menyempurnakan konsep Kota Cerdas Bekasi berdasarkan hasil riset dan pengalaman,” ungkap Mahawan.

Teddy Sujarwanto mewakili sektor industry berharap proses pembentukan DKC Kota Bekasi dapat menjadi wujud nyata. “Diharapkan  DKC tidak hanya wacana, namun dapat memberi advice kepada eksekutor,” kata Teddy

By | 2017-05-07T21:30:56+00:00 Mei 6th, 2017|Berita, Umum|0 Comments

Leave A Comment

Creampie