Bappeda bersama Banggar DPRD Ekspose RAPBD 2018

BEKASI TIMUR – Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi bersama Badan Perencanaan Kota Bekasi menggelar acara ekspose Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah tahun 2018. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bekasi Koswara didampingi kepala bidang. Koswara memaparkan postur anggaran pendapatan dan belanja Pemerintah Kota Bekasi 2018 di hadapan anggota Banggar DPRD Kota Bekasi.

Anggota Banggar DPRD Kota Bekasi Muhammad Kurniawan yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan penyusunan RAPBD tahun 2018 tidak mudah karena ada faktor defisit. “Memang penyusunan RAPBD 2018 ini bisa dikatakan tidak mudah dikarenakan banyak instrumen-instrumen anggaran yang harus disesuaikan dengan kondisi defisit anggaran pada APBDP 2017 kemarin,” kata Muhammad Kurniawan.

Menurutnya tantangan RAPBD 2018 ada pada OPD terkait kemampuan melakukan perencanaan program dengan keterbatasan anggaran yang ada. Diperlukan kejelian dan kesungguhan dari OPD ketika menyusun program. Bila kegiatan hanya formalitas dan tidak memiliki dampak langsung pada masyarakat sebaiknya ditiadakan.

“Program-program formalitas yang outputnya gak langsung berdampak pada masyarakat ya lebih baik di drop saja,” katanya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi memberikan apresiasi atas kemauan Pemerintah Kota Bekasi melakukan efisiensi belanja langsung dari setiap OPD. Ia juga menyampaikan apresiasi atas peningkatan target pendapatan di tahun 2018. (tim)

By | 2017-11-20T13:40:00+00:00 November 20th, 2017|Berita|0 Comments

Leave A Comment

Creampie